TIPS JOMBLO BAHAGIA VERSI HANIFA

Hai sob!
Posting kali ini akan membahas Tips Jomblo Bahagia versi Hanifa. Percayalah jika tips ini dijalankan, semua jomblo di dunia akan bahagia. Mereka akan dengan pedenya ngaku Jojoba, jomblo bahagia; bikin Ikatan Jomblo Galau Bahagia, dan semacamnya. Kemudian mereka nonton acara musik dan berjoget bersama. Tunggu. Sepertinya topik melenceng.


Baidewei, udah pernah lihat jomblo bahagia nggak? ENGGAK KAN YA. Mana ada jomblo bahagia.😆

Oke oke. Sejujurnya, jomblo itu selalu bahagia. Mereka nggak bahagia cuma dalam dua hal:
  1. Jadi obat nyamuk buat temennya yang lagi pacaran.

  2. Gebetannya udah jadian.

  3. Kita aja yang nganggep mereka gak bahagia.

Anda akan merenung sejenak, menyadari bahwa nomer tiga adalah kemungkinan yang terjadi saat ini. Nomer tiga dengan simpel menyebutkan kesalahan pandangan orang-orang terhadap jomblo. Kemudian Anda-Anda sadar bahwa tadi aku nulis dua hal, bukan tiga hal.

Ha. Ha. Ha.

Guys, sadarlah bahwa sesungguhnya jomblo itu udah bahagia. Mereka bahagia dengan pilihannya untuk menjomblo. Mereka bahagia dengan status menjomblo. Kita nggak perlu bikin mereka bahagia, karena kepedulian kita itu sesungguhnya menyadarkan mereka bahwa mereka nggak punya pacar dan mereka (harusnya) nggak bahagia. Dan bahagia itu diri sendiri yang bikin, bukan bikinan orang lain.

Jomblo itu bahagia karena....

 

1. Nggak ada keharusan ngojekin pacar

"Sayaaaang. Anterin aku ke mall yuk."
"Beb, setengah jam lagi aku les loh."
"Cinta, temenin aku ke kondangan yah!"
Kamu-kamu yang pacaran pasti pernah ngalamin hal-hal semacam ini. Jauh di lubuk hati, pasti pernah kepikiran Emang gue tukang ojek apa? tapi tetep aja kamu datang ke tempat pacarmu, dan mengantarkannya dengan senang hati.

Jomblo nggak  pernah ngalami hal-hal semacam itu. Kenyataannya, kalo pun mereka ngojek, mereka bebas mau boncengin siapa hari ini dan siapa buat besok, which is, lebih bervariasi. Coba aja kamu-kamu yang punya pacar boncengin pacar orang. Good luck aja ya!

2. Bisa bebas mengejar mimpi

Karena jomblo, makhluk-makhluk ini tidak pernah menemukan Dilema Cita dan Cinta. Mereka gak punya keharusan sekolah di tempat A karena pacarnya sekolah di sana, atau nolak kuliah di Kota B karena pacarnya nggak mau LDRan. Oh God please. Baru pacar aja udah ngatur masa depan, mending jomblo aja kan?
sori, nemunya gambar ini doang


3. Suka-suka ngatur duit

Jomblo, punya hak khusus dimana dia bebas mau pake duitnya 100% buat dirinya sendiri. Mau dipake maen PS sampe jempol bercabang, atau beli buku sebanyak-banyaknya, silakan. Mau makan sampe puas, ngejar diskonan sepatu, atau beli mobil RC yang udah lama ditaksir, siapa ngelarang. Cewek-cewek yang pengen nyalon seminggu sekali juga bebas! Duit-duit elo!
entah receh apa duit kertas. pokoknya, duit!

Kalo kamu pacaran, pasti paling enggak nyisihin duit buat bensin, buat bayar makan, buat bayar nonton, minimal bayar parkir. Ini mungkin urusan cowok. Tapi cewek juga pasti modal lah buat pacaran. Beli baju ini itu, dandan biar cakep, tapi bukan buat nyenengin diri sendiri, justru buat cowoknya. Ah ~

4. Bebas dosa


Kecuali jomblo-jomblo yang malah sibuk nonton bokep di kamar. Iya, jomblo itu bebas dari satu dosa bernama "pacaran". Percaya apa enggak, yang namanya pacaran pasti ada aja hal yang dilarang agama dilakuin. Pegangan tangan, ciuman, dan ujung-ujungnya zina? Aduh jangan jauh-jauh. Boongin emak bapak lo biar bisa keluar jalan bareng gimana hayooo?

NGGAK GINI JUGA!!

5. Melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Karena nggak punya pacar dan nggak mau kena dosa, jomblo bakalan ngelakuin hal-hal yang bermanfaat, misalnya:
- Travelling kemana-mana
- Ikutan kegiatan kampus/sekolah
- Bikin bisnis sendiri
- Ngeblog, atau bikin buku

Kalo kamu jomblo dan kamu gak bahagia, coba aja lakuin hal-hal di atas. Tapi tetep yah, Tips Jomblo Bahagia-nya cuman satu:

BAHAGIALAH SAMA DIRI LO SENDIRI!

Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

60 komentar:

  1. emang klo cowok jomblo cara ngabisin tisunya gimana
    *tiba2 amnesia

    BalasHapus
  2. Tulisan yang menarik, punya karakter unik, keren sob..

    BalasHapus
  3. bagus sekali mblo :D , kayagnya alumni spenmal ya , angkatan 2005 ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mblo. gapapa, sering jomblo emang efeknya gitu.

      Hapus
  4. bagus sekali mblo :D , alumni spenmal ini pasti :D

    BalasHapus
  5. ni kayaknya yang nulis meresapi sekali kejomloannya ... hehehe
    Tapi ada benarnya juga si jadi jomblo . . . salam kenal ... salam hangat gag pake hangus dari jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam anget-anget STMJ juga dari malang :D

      Hapus
  6. Ahay...pengalaman banget kayanya nih yah :D ha ha
    Tapi tetap mindsetnya jangan Jomblo selamanya yah :P Percayalah bahwa berdua itu lebih baik :D
    Lagian kasihan yang jomblo tapi tetep ngotot pengen punya pasangan. Bahaya kalau semua orang jadi Jomblo Abadi. ha ha Ga ada generasi penerus buat jd Presiden :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener :3 menikmati jadi jomblo , bukan berarti nggak pengen punya pasangan. :D

      Hapus
  7. Masih nggak ngerti dengan cara menghabiskan tisu itu kaya gimana.

    BalasHapus
  8. Keren, kocak gini tulisannya :))
    makasih ya tipsnya ...

    BalasHapus
  9. yup bener semua tuh, biasanya jomblo lebih punya banyak temen sejati di banding yang pacaran terlalu perduliin pacarnya mulu,sampe-sampe dia ga sadar udah ga punya temen wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya banyak temen gini, masa' iya jomblo gak bahagia? :D

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Reviewnya keren ! Main-main ke blog ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru liat itu ada gambar tissue hahaha. Anyway thanks udah mampir ke blog :))

      Hapus
  12. masih misteri cewe & cowo apa bedanya dalam memperlakukan tisu? ayo dong jelasin hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau dijelasin banget apa mau dijelasin aja?

      Hapus
  13. wah iya juga ya. kok gak kepikiran kalau jomblo itu bahagia. ah keren ini postingannya
    goodluck buat ga nya ya

    BalasHapus
  14. Banyakbanget postingan tentang jomblo bahagia, ada apaan sih ini? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada terlalu banyak jomblo di dunia ini :))

      Hapus
  15. nomer 4 itu bisa di hapus ga ya, ga bisa ngertiin perasaan orang ya.

    BalasHapus
  16. Setidaknya jomblo masih punya kiblat :"D

    BalasHapus
  17. Ealaah.. Mbloo Mblooo..... Jd Asik Gni.... Hahahaha.......

    BalasHapus
  18. Ealaaah.. Mbloo Mbloooo.... Jd Asik Gtuu.... Wkwkwkwk.......

    BalasHapus
  19. Jomblo itu bebas, bebas kencan sama pacar siapa aja hhahaha

    BalasHapus
  20. Mengisi waktu seefektif mungkin, dan mendahulukan kegiatan yang penuh manfaat adalah hal yang labih baik ketimbang memilih pacaran :)

    nice posti, Tika follow yah blog nya :)
    salam silaturahmi

    BalasHapus
  21. aq ngeBlog tp bukan karena Jomblo hahaha

    BalasHapus
  22. Penting neh di baca buat para jomblo, biar gag di bully :D

    BalasHapus
  23. Penting neh buat di baca para jomblo biar gag di bully, merdeka!!!! :))

    BalasHapus
  24. Kalo jomblo ke blog gue aja dijamin suka...

    BalasHapus
  25. Hahaha kreatif abis. Gue jomblo, tapi gue bahagia. Setidaknya setelah baca artikel lo barusan ini. Hahahaha. :D

    BalasHapus
  26. Gue jomblo bahagiaaaaa.... hahaha.. haha... haaa... hiks T.T

    BalasHapus
  27. Huaha, ngakak sendiri aku baca ini. Keren banget cara nulisnya, rada - rada sophisticated gimanaaa gitu. Anyway, this post is helpful. Sayangnya aku ga bisa dibilang jomblo, ga bisa dibilang punya pacar juga T^T. Punyanya seseorang yang bukan pacar, tapi banyak yang nganggep kayak kita pacaran. #nobodycares
    Thank you for making my day :D

    BalasHapus
  28. Ini nih yang di cari oleh jomblo....

    BalasHapus

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.