Singapore Day 2 : Pantainya Singapura!

Halo! Masih di Sinetron 4 Hari 3 Malam di Singapura...Dibayarin! episode kedua, Pantai Hore! Yoi, destinasi saya di hari kedua ini adalah Pantai! Ada Pantai Siloso, Pantai Palawan, Pantai Tanjong yang semuanya di Pulau Sentosa.
Cie.. pantainya Singapura gitu
Maaf nggak bisa cepet-cepet nulis postingan, soalnya baru kena musibah.. Iya, musibah. Semua foto di memory card kamera kehapus tanpa sempat dibackup ke laptop. Parah parah parah. Jadi share fotonya dikit aje ye.. Semoga filenya ditemukan.

Hari ini kami merencanakan mengunjungi Sentosa Island seharian, plus main-main di tiga pantai di Sentosa, yaitu Pantai Siloso, Pantai Palawan, dan Pantai Tanjong. Dan karena sebelumnya kami nginep hore di Changi Airport, mulai malam ini kami udah di Orchard Parade Hotel dong. Plus karena kondisi cuaca Singapura tidak begitu bagus, kami jalan-jalan di Chinatown!

Eh buat yang belum baca episode-episode sebelumnya, baca dulu lah bray :  4 Hari 3 Malam di Singapura...Dibayarin! dan Singapore Day 1 : Backpacker To Iconic Place


Lanjut!

Setelah agak kedinginan ditemani AC adem Changi Airport dan dengkuran seorang pria semalam (eh gila ini ambigu banget), akhirnya kami melanjutkan jalan-jalan kami di Singapura. Eh, mau ngelurusin dulu, "pria" yang saya maksud di sini adalah orang yang juga nginep di area Changi Airport. Cewek juga ada lah. Ada juga yang nggak tidur tapi nongkrong sampe pagi di McD-nya bandara.

Eh apa? Mandi? What mandi?
Saya enggak mandi~~ Yaelah, gak bonafid ya jalan-jalannya. Tapi tenang aja. Ada inovasi yang namanya TISU BASAH! Gosok gigi dan cuci muka teteup...
http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net


SENTOSA ISLAND, LET'S GO!


Tumbler udah terisi penuh, dua botol juga udah terisi air dari water tap bandara, bekal aman, EZ-card oke, dan kami mulai bergerak ke MRT pukul 9 pagi. Tujuan kami berikutnya adalah Harbourfront MRT Station. Stasiun ini letaknya di ujung bawah pulau Singapura, dan di atasnya ada Vivo City. Semacem mall (lagi-lagi). Boleh dong ke lantai atasnya Vivo City dan foto-foto...
harbourfront from vivo city

Lanjut turun dan kami siap menjelajah Sentosa Island. Naik Skytrain? Ow no no. Ada cara yang lebih gratis dan tidak pake bayar. Jalan kaki, lewat Sentosa Boardwalk!
sentosa boardwalk
Jalannya lumayan sih, cuma 525 meter. Tapi sambil menikmati pemandangan selat yang dipenuhi kapal, gapapa deh. Toh Boardwalknya ada moving walkway atau kalo mau norakan lagi, sebut saja eskalator datar.

Tiket masuk ke Sentosa Island cuma S$ 1 per orang. Murah ya? Dengan banyak hal yang bisa kita temui, segitu murah banget. Masuk Selecta Malang aja 17 rebu. Tapi bisa renang, kalo di Sentosa baru masuk doang. Mau nyobain wahana ya bayar lagi..


Hal pertama yang harus dilakukan saat datang ke Sentosa Island adalah... Foto sama Universal Studio Singapore's Globe!
universal studio's globe

Universal Studio: wajib foto, tapi rame banget!
Terus jalan ke Lake of Dreams. Buat yang belum tau, ini kolam kayak di mitos itu lo. Katanya kalo kita ngelempar koin ke dalam kolam kemudian mengucapkan doa, ntar doa kita terkabul.
http://eemoticons.net
lake of dreams

Setelah itu lanjut jalan ke Merlion! Lho, Merlion lagi? Iya, ini Mini Merlion-nya Sentosa Island. Patung berwarna coklat keemasan yang jadi wahana juga buat kamu yang mau tahu sejarah Merlion. Aku kasih bocoran deh, sang pemberi nama Singapura sempat bertemu sosok singa berekor ikan sebelum terdampar di sebuah pulau. Lebih lengkapnya? Datang dan bayar. Mhuahahahaha~
mini merlion, sentosa island

Dari Merlion, bisa jalan langsung ke Merlion Walk, jalan menuju pantai yang dihiasi sungai buatan dengan pancuran yang unyu abis! Saya nggak nyebutin wahana-wahana apa aja yang ada di Sentosa Island ya, daripada promo abis tapi sendirinya kagak berduit buat nyobain wahana, hehehe. Yang jelas ada Song of The Sea yang super terkenal itu dan Sky Jump, simulasi skydiving indoor. Beh! Jangan lupa ada Cable Car, kereta gantung yang membentang dari Harbourfront ke seberang di Sentosa Island.

Perjalanan berlanjut ke arah terminal. Iye terminal. Di Sentosa Island ada fasilitas bus dan tram biar kamu-kamu yang gak pernah jalan kaki nggak tepar kecapekan ngelilingi pulau. Seperti biasa saya pilih yang gratis, naik tram menuju tiga pantai buatan Sentosa Island : Pantai Siloso, Pantai Palawan, dan Pantai Tanjong.

TIGA PANTAI BUATAN SINGAPURA


Siloso Beach aka Pantai Siloso yang paling terkenal di antara dua pantai sohibnya. Cuaca bener-bener lagi gak bersahabat, mendung, hujan, dan kami cuma bisa berteduh merasakan pasir yang meraba kaki-kaki kurus bersandal kami. Huhuhu...
pantai siloso, pas mendung :(

Tanjong Beach aka Pantai Tanjong yang ada di sisi timur tidak terlalu menarik perhatian saya. Kecuali biawak segede kaki saya yang iseng jalan-jalan.
Bau solar dari tanker-tanker di laut sana cukup tercium dari ujung pantai ini. Rasanya kayak berjemur di Pantai Balekambang tapi sambil senderan di sebelah minibus diesel yang masih nyala. Kecewa :(
Lagian di tempat ini lebih banyak remaja-remaja, dan kayaknya mereka lagi diklat sambil maen voli pantai gitu. Nggak ganggu-ganggu deh...
pantai tanjong..dan  pemandangan tanker
Palawan Beach aka Pantai Palawan yang di tengah-tengah jauh lebih menarik. Kenapa? Karena pantainya terlihat lebih cantik dan matahari juga udah mau bersinar di balik mendung. Ada jembatan unyu yang bikin gatel pengen nyeberang dan dua menara kayu yang keliatan melambai-lambaaii...
pantai palawan, dan itu jembatannya cantik!

pulau di seberang pantai palawan, titik paling selatan dari Benua Asia

Sementara badan kami diangkut tram ungu yang lucu, mata kami jelalatan melihat pemandangan sekitar. Tau nggak kalo banyak banget kepalsuan yang ada di Sentosa Island? Sama palsunya kayak janji kamu... Hehe. Enggak, maksudnya gini. Sentosa Island adalah pulau karang tandus yang didandani sedemikian rupa sampai punya nilai jual. Tebing batu yang kering ditutup dengan semacam media tanam anggrek, lalu ditanami tumbuhan-tumbuhan biar kayak tegalan alias tanah di pegunungan kita. Gundukan pasir setinggi rumah juga lagi nyante nunggu jatah ditabur. Iya, tiga pantai yang saya ceritakan semuanya adalah pantai buatan.
Maka berbanggalah kalian, anak Indonesia, punya pantai alami dan tanah yang subur...

Begonya, kami langsung mengakhiri tour Sentosa di tengah hari ini tanpa sempat mengunjungi Fort Siloso dan Imbiah View. Beranjak dari Sentosa Island sebelum malam datang bener-bener salah, karena seperti biasa, spot bagus di Singapura selalu pada malam hari. Jadi buat yang mau ke sono, catet dua tempat tadi ya! Dan jangan pulang sebelum malem! Udah ijin mamah papah kan?
http://eemoticons.net

CHINATOWN


Tour kami berikutnya ke tempat yang berbeda, mencicipi rasa etnis Singapura. Ya, Chinatown!
Tempat ini, lebih mirip pasar malem yang pedagangnya Cina semua. Tapi kalau lebih teliti, ada banyak tempat bagus lho. Chinatown Heritage Center, ada tempat mamerin koin kuno cina, dan tentu saja belanja suvenir oleh-oleh, hehe.
Chinatown!! Dan itu bukan bakpao ya!

Dari Chinatown sebenernya ada 2 kuil yang oke buat dikunjungi, Sri Mariamman Temple dan Buddha Tooth Relic Temple. Tapi demi menghormati orang-orang yang memang datang untuk beribadah, saya cuma berani foto-foto di luar.
Buddha Tooth Relic Temple
Puas jalan-jalan, kami melaju dengan MRT ke arah pusat perbelanjaan Orchard! Untuk apa lagi kalau bukan...nyari hotel dan bobok cantik di Orchard Parade Hotel! Muahaha.. Istirahat dulu dan usep-usep kaki pake co*nterpain biar betis siap melangkah esok hari. Sip, tunggu episode berikutnya ya!

Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

13 komentar:

  1. Heuheu.. kalo liat bola dunia biru itu, keinget hape ilang di deket situ :(

    BalasHapus
  2. wahh asikk jalan-jalan ke singapore...semoga aku bisa kesana akhir taun ini..amin hehe..salam kenal ya

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yaudah kesana! *tendang* #emaap :D

      Hapus
  4. Mau dong liburan disana, keren...
    *Hei..

    BalasHapus
  5. Asli pengen banget kesana^^ mudah2an kesampean ke universal studi. amin hahaha

    BalasHapus
  6. sesk ngeliatnya..
    gak kesampain mulu kesana..
    orang Malang yaa?

    BalasHapus
  7. Wah masuk ke Sentosa Island bayar per orang hanya 1 dolar Sin ya? murah deh. Ternyata Singapura punya 3 pantai buatan ya. hehe aku belum pernah ke sana sih. Semoga nanti bisa hang out ke sana. Tq reviewnya, buat jalan2 ke pantai oke banget nih :)

    BalasHapus

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.