Gathering Jawa Tengah INC

Mwaaaa :D
Halo sobat hanifa..
Maaf makin jarang ngeblog. Ngelesnya banyak deh, nggak usah disebutin. Lagian ini aja baru selesai Ujian Akhir Semester, plus presentasi dan laporan Tugas Akhir Basis Data. Capek sudaahh..

Dan kabar apa yang bisa saya ceritakan ?

Saya baru pulang dari Surakarta, Jawa Tengah sob. Ikutan acara Gathering Jawa Tengah Indonesian Nunchaku Club di Taman Budaya Surakarta.

Sekitar jam 5 sore, Jumat (29/06), para punggawa INC Malang beranjak dari Terminal Arjosari menuju Terminal Purabaya, Surabaya. Sampai sekitar pukul 20.30, kamu mulai bergerilya mencari bis menuju Solo. Apesnya, kami bersaing dengan ratusan orang di terminal dengan tujuan yang searah, yaitu Madiun dan Yogyakarta. Kebayang kayak apa? Lari-lari dari shelter satu, ke shelter satunya, ke parkiran, sempat ngesot di depan bis.. Dan dengan tekad kuat akhirnya kami baru dapat bis... dua jam kemudian.
Perjalanan gila selama 7 jam dengan bis Sugeng Rahayu (masih satu PO dengan Sumber Kencono yang notabene terkenal bis "berbahaya"), dan sampailah kami di Terminal Tirtonadi, Surakarta. Lanjut sebagian dari kami mangkal di rumah tantenya salah satu punggawa di daerah Perumahan Delta.
Basa-basinya banyak banget, tapi yang jelas cuma makan-tidur-nonton tv.
Sorenya, kami baru naek taksi ke Wisma Seni di Taman Budaya Surakarta. Cewek-cewek INC yang cuma 5 orang itu diletakkan di kamar VIP, sedang yang cowok-cowok harus rela sekamar bertujuh di kamar biasa. *so much win*


narsis dulu di kampus UNS
Acara intinya malem. Semua peserta Jateng Gath dari regional Yogyakarta, Purbalingga, Semarang, Banjarnegara, Surakarta, juga Malang, Surabaya, Jakarta berkumpul di pendopo depan wisma. Sarasehan, satu per satu anggota memperkenalkan diri sambil makan Surabi Notosuman yang khas Solo banget itu. Dilanjut makan malam dan bagi-bagi doorprize.


Sudah kewajiban saya untuk dapat doorprize di setiap event, jadi saya dapat blus batik cewek cakep banget karena hapal nomernya pengrajin senjata, Aon Sport.
*pic blus batiknya menyusul yey*


Sekitar jam 8 malam, barulah para peserta yang jumlahnya 50an itu nggeruduk gerbang kapal Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Menggila lah kami di sana, chuck off, sharing ilmu, firechucking, LED-chuck, belajar arnist, poi, sansetsukon, balisong...


party on!
plus battle berhadiah donk.. INC Malang kebagian nunchaku gold dan shuriken :3
heaven earth LED ^^
whirl chuck
Minggu paginya (01/07), setelah sarapan kami jalan lagi ke Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Latihan pagi dan sharing lagi donk.. Dan di bawah ini, kipas kungfu.


and it's real, bisa dipake nangkis pedang


Balik ke Wisma, kami berkemas untuk pulang. Kumpul lagi buat foto-foto plus berbagi kesan sebelum berpisah :)
Perjalanan pulang lebih mengerikan. Terdampar di Terminal Tirtonadi (lagi) selama dua jam, dan akhirnya kebagian bis Sumber Kencono. Yang punya sakit jantung mending jangan naek bis ini. Sembilan jam ke Surabaya rasanya tersiksa ! Dan karena saya berhasil melaporkan ini, artinya INC Malang sampai dengan selamat (dan trauma)..


terdampar di tirtonadi~

Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.