UKT IJI Malang Raya

Selamat malam sobat hanifa~
logo iji REVMinggu kemaren, tepatnya tanggal 22 Januari 2012 hanifa ikut ujian kenaikan tingkat alias UKT. Bukan ujian di kampus loh ya, bisa-bisa temen seangkatan hanifa pada protes :D
Oiya, hanifa belom cerita ya. Sekitar pertengahan November 2011 hanifa ikutan martial art alias ilmu bela diri bernama Ju-Jitsu yang berkiblat ke Jepang. FYI, Alirannya banyak, salah satunya I Kyushin Ryu dan Brazillian Ju-Jitsu. Ju-Jitsu ini adalah induk dari bela diri kedua setelah sumo. Polisi dan tentara juga biasanya dilatih ju-jitsu

Hanifa ikut Institut Ju-Jitsu Indonesia cabang Malang Raya dojo Politeknik Negeri Malanglogojujitsumalangraya. Ah ribet ya? Sebut saja IJI Malang Raya. Namanya baru masuk yaaa mulai dari awal donk, dari sabuk putih *ciyaa*. Sebenernya sih dari “tanpa sabuk” lalu harus ikut ujian badge untuk mendapatkan dua badge (badge IJI dan badge Ju-Jitsu Arema) serta ujian masuk. Tapi tahun ini kayaknya segala sesuatunya dimudahkan, jadi hanifa bisa langsung pake dogi dan sabuk putih, lengkap dengan badgenya.
Sesuai jadwal yang ditetapkan, Januari 2012 ada Ujian Kenaikan Tingkat untuk sabuk reguler, yaitu sabuk putih ke kuning, sabuk kuning ke hijau, dan sabuk hijau ke oranye. Karena rajin *padahal pernah bolos* hanifa diperbolehkan ikutan UKT untuk mendapatkan sabuk kuning.
Biaya, gak ada masalah. Fisik, mudah-mudahan cukup. Jadwal, coret semua, tanggal 22 cuma ada ujian ! :D
Jam setengah 8 pagi, jujitsan Polinema berangkat dari dojo Polinema menuju dojo Araya, tepatnya di Balai RW 11 Puri Palma. Yep, ujian Malang Raya dilaksanakan di dojo Araya. Sampe di sana, kami siap-siap, pake dogi, latihan sedikit (pelemasan kaki aja), registrasi ulang, en… ujian dibuka!
166896_2711472059008_1023075735_32209012_353019160_n
Setelah pembukaan dan pemanasan, kami mulai berjalan dari dojo ke arah Plaza Araya, alias menuju jalan raya. buat yang tau daerah malang, pasti tau maksudnya. Dari Plaza Araya, kami lari menuju jalan LA Sucipto timur. Lumayan membantu kemacetan dan diliatin orang-orang. Ju-Jitsu Arema, apaan tuh? Sempat ada juga bule di mobil yang teriak-teriak waktu ngelewatin barisan kami “MERDEKA! MERDEKA!” Gak nyambung –_–”
Terus kami ambil jalan pintas melewati ladang orang, rimbun bambu, sungai, gak jelas deh, sampe kembali ke dojo Araya. Langsung stretching di depan dojo segala macem sampe dogi kotor, lalu para peserta sabuk putih masuk dojo, mulai ujian.
Ujiannya sih katanya lumayan gampang, alias digampangin. Kami yang baru sabuk putih ini harus banyak bersyukur, karena ujian Ju-Jitsu itu sebenernya gak gampang. Yang digampangin kayak gini aja udah bikin tersiksa!!
ju-jitsu malang raya
Selesai ujian, kami istirahat sebentar, lalu ada acara pelantikan pengurus IJI Malang Raya, dan kemudian penutupan. Abis penutupan, makan-makan! :D
Ya pokoknya gitu deh acaranya. Mau diinget-inget juga hampir gak inget karena udah jungkir balik waktu ujian. Moga aja bisa segera menyandang sabuk kuning secara resmi, karena sekarang masih menunggu ijazahnya keluar.. yang penting, hanifa harus semakin rajin latihan :)

Imaniar Hanifa

Pemburu keindahan pagi. Penikmat semesta. Pengagum Indonesia. Introvert yang suka terlibat aktivitas sosial.

17 komentar:

  1. boleh tanya di malang ada berapa dojo? trus jadwal latiannya hari apa? dan jam berapa? pengen gabung nih...

    BalasHapus
  2. @Bayu : Yang saya tahu ada dojo Polinema, dojo KNPI, dan dojo Araya. Kalo nggak salah ada juga dojo di Kepanjen. Jadwal latihan masing-masing dojo berbeda, coba cek ke facebook group Ju-Jitsu Malang Raya ^^

    BalasHapus
  3. kakak minta kontak nya dong yang di knpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, anonim.
      untuk kontak dojo bisa cek di group facebook IJI Malang Raya :)

      Hapus
  4. aku tertarik bgt mw belajar Jujitsu, tp gk tau ad ato gk kursus nya di Malang, kalo boleh tny, kursus jujitsu di mn ya? aq msh sma 1, boleh ikut gk ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak kecil juga boleh ikut kok :D Malah ada yang SMP udah sabuk oranye..

      Coba cari dojo yang deket sama tempat kamu, ada KNPI, Polinema (Poltek), Araya Blimbing :)

      Hapus
  5. hai, boleh tny kursus jujitsu di mn ya? krn aq tertarik sekali utk belajar jujitsu, tp gk tau di Malang ada atau gk. aku masih SMA 1 , umur segitu boleh ikut gk ya??

    BalasHapus
  6. cara gabung jujitsu gimana ? dateng kemana ? jam berapa ?

    BalasHapus
  7. maaf,
    untuk ikut jujitsu itu dibatasi umur maksimal tidak ?
    lalu untuk keseluruhan biaya pertama masuk berapa ?
    jujur saya mau ikut tapi Papi saya ternyata juga mau ikutan, gimana tuh jadinya?
    bisa ga ya Papi ikut Jujitsu padahal sudah diatas 41th.
    Thx

    BalasHapus
  8. @Anonymous Datang saja ke dojo Araya di Puri Palma hari Senin/Rabu jam 7. Info lengkap cek group IJI Malang Raya di Facebook. :)

    BalasHapus
  9. Jam 7 malam ya ?
    thx banget ya

    BalasHapus
  10. dojo polinema latihannya hari apa, jam berapa dan dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang polinema jadi satu dengan dojo UB, latihan jam 6 pagi hari minggu di Lapangan Rektorat Univ. Brawijaya

      Hapus
  11. osh...


    yang mau ikut latihan jujitsu bisa datang dan ikut di universitas brawijaya hari minggu pukul 07:30 sampai 10:00

    BalasHapus
  12. ada yg bisa dihubungi untk latihanya?
    atau datang aja dulu ya ?

    BalasHapus
  13. ada yg bisa dihubungi, atau langsung datang saja ya?

    BalasHapus

Moderasi aktif | Komentar akan muncul setelah dimoderasi.